Organisasi Mahasiswa

Untuk belajar berorganisasi, mahasiswa/i PGSD dapat mengikuti organisasi-organisasi yang tersedia di UK Petra. Organisasi tersebut antara lain: MPM, BEM, BPMF, HIMA/Pokja.

SELAIN ITU

Pemuridan Kristen atau Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) juga hadir sebagai bentuk pelayanan kerohanian yang disediakan Program Studi PGSD kepada mahasiswa. 

Catatan: KTB adalah sebuah kelompok yang terdiri dari 3-5 mahasiswa dan dipimpin oleh seorang pemimpin kelompok kecil untuk mengadakan pertemuan 1 minggu sekali demi pertumbuhan rohani mereka bersama sebagai murid Kristus. Di dalam pertemuan tersebut diadakan belajar Alkitab, memuji Tuhan, berdoa, berbagi mengenai segala dinamika perjalanan pertumbuhan rohaninya serta menjalankan proyek ketaatan agar semakin serupa Kristus.  Anggota dalam kelompok ini akan saling menguatkan dan menjadi saudara dalam Tuhan Yesus Kristus. 

HIMAGUDATRA (Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar Petra) merupakah salah satu Lembaga Kemahasiswaan tingkat jurusan di PGSD. Lembaga Kemahasiswaan ini bertanggung jawab atas pelaksanaan berbagai progam yang ada di jurusan PGSD seperti Persekutuan Program Studi (PPS), Bank Panitia, Workshop, Lomba, Seminar, dan Pengabdian Masyarakat. HIMAGUDATRA juga membantu fakultas dalam penyelenggaraan program prodi seperti MOMENTUM, Natal, dan Doa UTS/UAS. Melalui Lembaga Kemahasiswaan ini mahasiswa memiliki komunitas untuk bertumbuh dan belajar menjadi seorang servant leader (pemimpin yang melayani). Organisasi ini tidak hanya berfokus pada keberhasilan program namun juga memperhatikan relasi, kaderisasi dan pertumbuhan. 

Visi Misi HIMAGUDATRA 2022/2023

Visi

Menjadi wadah untuk mempersiapkan calon guru yang profesional.

Misi

  1. Meningkatkan relasi antar mahasiswa melalui persekutuan Mahasiswa.
  2. Meningkatkan profesionalitas mahasiswa sebagai calon guru Kristen melalui seminar dan pelatihan.
  3. Meningkatkan dan memperkuat serta memfasilitasi bakat minat mahasiswa melalui pelatihan dan lomba.
  4. Memaksimalkan fungsi aspirasi mahasiswa.
  5. Memberikan kesempatan mahasiswa untuk melayani melalui pengabdian masyarakat.