Testimoni

Novianti Yanti Lapik, S.Pd.
Lulusan tahun 2020
"Shalom sabahat edu Perkenalkan saya Novianti Yanti Lapik, akrab disapa Novi. Saya berasal dari Toraja dan saya adalah salah satu alumni PGSD UK Petra. Saat ini, saya sedang melayani di salah satu sekolah Kristen di Surabaya, tepatnya di SD Kristen Gloria 2 Surabaya. Saya memulai pelayanan di sekolah pada masa pandemi. Tidak mudah bukan? Akan tetapi saya bersyukur karena atas pertolongan Tuhan saya dapat melakukannya hingga tidak terasa sudah hampir 1 tahun saya melayani sebagai guru di masa pandemi. Saya juga bersyukur karena Tuhan memberikan keluarga baru di tempat saya melayani. Mereka sangat membantu saya untuk beradaptasi dan mengarahkan saya melakukan segala pekerjaan dengan baik. Sebagai guru baru, tentunya ada banyak hal yang masih perlu kita pelajari dan saya bersyukur karena sekolah saya memfasilitasi saya dalam hal tersebut. Mereka membekali saya dengan sangat baik. Sebagai alumni dari PGSD UK Petra, saya juga bersyukur karena ilmu yang saya pelajari pada waktu kuliah bisa saya terapkan dalam pekerjaan saya. Tentunya dalam sebuah pekerjaan, tidak pernah luput dari hal-hal yang tidak pernah kita harapkan terjadi dan itu wajar. Itu akan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik dan semakin bertumbuh ke arah yang lebih baik. Sebagai seorang guru, tentunya kita pernah melakukan kesalahan. Namun, kesalahan tersebut tidak menjadi penghalang bagi kita untuk bangkit dan kembali melakukan yang terbatas. Anak-anak tidak membutuhkan guru yang sempurna. Mereka memerlukan guru yang mengasihi mereka dengan sepenuh hati dan membimbing mereka untuk menemukan tujuan hidupnya di dalam Tuhan. Kehidupan di perkuliahkan membentuk saya menjadi pribadi yang semakin strong dan senantiasa menyerahkan segala pergumulan saya kepada Tuhan. Kita tidak akan bisa melakukan apapun tanpa adanya bantuan dan pertolongan dari Tuhan. Keluarga, dosen, teman-teman, dan lainnya mungkin bisa menolong kita tetapi mereka terbatas. Hanya Tuhan yang tidak terbatas yang bisa menolong dan memampukan kita. Oleh karena itu, mari serahkan segala pergumulan kita kepadaNya. Trust Him. Tetap semangat untuk para educators. Tidak semua orang dipanggil Tuhan untuk menjadi guru. Jadi, mari kita bersyukur dan bangga bahwa Tuhan memberikan panggilan istimewah kepada kita untuk menjadi guru.
Julian Soselisa, S.Pd.
Lulusan tahun 2020
"Berkuliah pada jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UK Petra, Surabaya merupakan anugerah yang Tuhan Yesus berikan kepada saya. Melalui belajar disini, saya dapat mengenal siapa saya, siapa Tuhan saya dan panggilan yang Tuhan diberikan bagi saya. 4 tahun berkuliah merupakan pengalaman yang berkesan, karena kami dibentuk secara hardskill, softskill dan karakter yang siap diutus menjadi seorang pendidik Kristen yang mengasihi murid-murid. Ditambah dengan para dosen yang berkualitas, yang mengayomi dan mengasihi kami dengan sepenuh hati, mereka memberikan teladan bagi kami bagaimana seharusnya menjadi seorang guru Kristen. Memiliki komunitas yang mendukung mulai dari dosen, staff, kakak dan adik kelas merupakan support system terbaik, yang membantu saya dapat berkuliah dengan baik. PGSD UK Petra merupakan perjalanan iman, bentuk pendundukan diri dan penyerahan hak saya kepada Kristus. Semakin bertumbuh serupa Kristus, mengalami kasihNya setiap hari dan memaksimalkan potensi diri, adalah berkat yang saya dapatkan selama berproses di PGSD UK Petra.
Viona Evelin Salinding, S.Pd
Lulusan tahun 2020
"Kesempatan berkuliah di PGSD UK Petra adalah salah satu kesempatan terbaik yang pernah saya dapatkan selama perjalanan kehidupan saya. Saya bersyukur karena melalui prodi ini saya diperlengkapi dan dibimbing untuk menjadi guru Kristen yang sungguh mengenal, mengasihi, dan meneladani Sang Guru Agung, Tuhan Yesus Kristus. Dibimbing oleh dosen-dosen yang profesional, humble, dan berkomitmen menerapkan nilai-nilai Kristiani merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya. Bimbingan, didikan, pengajaran, sikap, dan kasih mereka yang tulus mampu mengubahkan dan menginspirasiku sebagai seorang guru Kristen. Inilah yang menjadikan pengalaman saya berkuliah di prodi PGSD FKIP sebagai pengalaman yang sangat berkesan dan life-changing. Terima kasih untuk para dosenku yang luar biasa dan terima kasih FKIP UK Petra. I’m very honored, proud and grateful to be one of you. God bless FKIP to bless the next generation.

Alumni

Novianti Yanti Lapik, S.Pd.
Guru
SD Kristen Gloria 2 Surabaya
Julian Soselisa, S.Pd.
Guru
SD Kristen Exodus, Sorong – Papua Barat
Viona Evelin Salinding, S.Pd
Guru
BPK Penabur Jamblang